Senin, 15 November 2010

SARANA DAN PRASARANA PERPUSTAKAAN


A. KEDUDUKAN PERPUSTAKAAN UPT SMP NEGERI 106 Jakarta
Keberadaan Perpustakaan UPT SMP NEGERI 106 Jakarta seiring dengan berdirinya UPT SMP NEGERI 106 Jakarta sejak tanggal 3 September 1952, dan termasuk ke dalam jenis Perpustakaan Sekolah yang statusnya telah diakui dengan NSS :20.1.04.03.01.001 P.
Organisasi Intern Perpustakaan UPT SMP NEGERI 106 Jakarta yaitu dibawah Pembinaan Kepala Sekolah dengan seorang Koordinator sebagai Penanggungjawabnya. Adapun Organisasi Ekstern dengan Organisasi Induknya keberadaan masih dalam satu lingkungan, yaitu lingkungan UPT SSMP NEGERI 106 Jakarta hingga daya jangkau pelayanan Perpustakaan masih dapat dimungkinkan.
Perpustakaan UPT SMP NEGERI 106 Jakarta melayani sirkulasi peminjaman bahan pustaka untuk seluruh warga sekolah: tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik.
B. SARANA PRASARANA
Perpustakaan UPT SMP NEGERI 106 Jakarta telah mempunyai sarana prasarana pendukung yang cukup memadai untuk keberadaan sebuah Perpustakaan Sekolah. Namun masih harus ditingkatkan sehingga menjadi sebuah perpustakaan yang representatif yang mampu melayani para pengguna jasanya sesuai dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar